SISWA DIKTUKPA KORPS MARINIR LATIHAN PRAKTEK PASUKAN DI BRIGIF 2 MARINIR

(Sidoarjo) PW : Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menerima 86 Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Korps Marinir Angkatan 49 di Mako Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (11/05/2020).

Kedatangan 86 Siswa Diktukpa Korps Marinir ke Brigif 2 Marinir yang dipimpin Komandan Sekolah Perwira Infanteri Pusdikif Kodikmar Letkol Marinir Prasetyo Pinandito tersebut dalam rangka pelaksanaan latihan Praktek Pasukan (Tekpas) yang akan berlangsung mulai 11 hingga 18 Mei 2020.

Dalam sambutannya, Komandan Brigif 2 Marinir mengatakan, dengan berubahnya status menjadi seorang Perwira, maka akan memiliki tanggung jawab yang lebih besar jika dibandingkan saat masih Bintara. Disamping itu, sebagai calon Komandan Peleton, para Siswa Diktukpa Korps Marinir harus bisa memberikan contoh yang baik kepada anggota yang akan dipimpinnya nanti, selain itu  juga selalu menjaga hubungan kekeluargaan dengan prajurit.

“Menjadi seorang pemimpin atau Komandan Satuan sangat gampang dalam pengendalian anak buahnya, kuncinya hanya satu yaitu menjadi contoh dan tauladan kepada anak buahnya,” tegasnya.

Komandan Brigif 2 Marinir mengharapkan kepada siswa Diktukpa Korps Marinir Angkatan 49 agar menggali sebanyak-banyaknya pengetahuan selama melaksanakan praktek pasukan, juga jangan malu bertanya kepada anggota apabila tidak tahu, selain itu para siswa harus dapat memberikan contoh yang baik kepada anggotanya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Komandan Brigif 2 Marinir berpesan kepada seluruh siswa Diktukpa agar selama melaksanakan latihan praktek pasukan menunjukkan sikap kepemimpinan dengan berlatih menjadi seorang pemimpin, menjadi seorang instrukur bagi  prajurit dengan mampu memberi materi operasi amfibi dan operasi darat dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan penanganan pencegahan Covid-19 dalam setiap kegiatan latihan Praktek Pasukan.

Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung juga berpesan kepada para Perwira yang ditunjuk sebagai pembimbing siswa Diktukpa Korps Marinir agar memberikan pembinaan sesuai dengan aturan yang ada, sehingga selepas dari Brigif 2 Marinir, siswa Diktukpa Korps Marinir mendapat ilmu dan wawasan sebagai bekal untuk diaplikasikan di satuan, selain itu juga selalu menjaga keamanan selama para siswa melaksanakan latihan praktek pasukan di Brigif 2 Marinir.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wadan Brigif 2 Mar Letkol mar Argo Setiyono, Dansepaif Pusdikif Kodikmar Letkol Mar Prasetyo Pinandito, para Perwira Staf dan Komandan Satlak serta Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir.

Total Views: 232 ,

Related posts