Isi Bulan Ramadhan, Yonif 4 Gelar Lomba Tartil Al-Qur’an dan Lomba Adzan

Jakarta, PW: Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Mar) Brigif 1 Mar menggelar acara lomba Tartil Al-Qur’an dan Lomba Adzan untuk mengisi kegiatan di bulan Suci Ramadhan 1441 H bertempat di Mushola At-Taqwa Yonif 4 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Senin (11/05/2020).

Rangkaian perlombaan diawali sambutan oleh Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir (Danyonif 4 Mar) Letkol Marinir Muhammad Ali Wardhana, M.Tr.Opsla., yang menyampaikan sebagai umat Islam kita harus selalu mempelajari Al-Qur’an yaitu tuntutan hidup bagi umat Islam terlebih di bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan. “Segala amal baik yang kalian semua lakukan maka pahalanya akan dilipat gandakan sesuai amal perbuatan masing-masing begitu juga dengan Adzan jika dikumandangkan dengan baik insya Allah akan mendapatkan ketenangan dan bisa menjadikan pahala yang besar bagi yang mengumandangkannya,” ujarnya.

Ustadz Serda Mar Rohmat dan Ustadz Rofiudin (Pengurus DKM AL- IKHLAS) dipercaya sebagai juri dan tim penilai pada lomba kali ini.

Dalam kegiatan lomba yang tetap memperhatikan prosesur Physical Distancing ini diikuti sebanyak 24 personel perwakilan dari masing-masing Kompi Yonif 4 Mar.

Adapun hasil lomba tersebut untuk kategori lomba Tartil Al-Qur’an Juara I diraih oleh Kopda Mar Sapto Haryono Kompi F, Juara II diperoleh oleh Koptu Mar Ikhsan kompi E dan Juara III diraih oleh Kopka Mar M. Mukhlisin Kompi D.

Sementara itu untuk hasil lomba Adzan berhasil tampil menjadi Juara I adalah Kopka Mar Pariono Kompi D, Juara II Serda Mar Hariyanto kompi M dan Juara III Koptu Mar Budi Utomo Kompi F.

Total Views: 2390 ,

Related posts