Satgasmar Pam Puter XXIII Kawal Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Di Pulau Mapia

Biak, PW: Ditengah pandemi covid-19, Personel Satgasmar Pam Puter XXIII bersama TNI-Polri serta Pilar Desa turut berpartisipasi dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa tahun 2020 bagi warga terdampak covid-19 di Kampung Bo Saramom Pulau Mapia, Distrik Biak Kota, Kab. Biak Numfor, Papua. Minggu (10/05/2020).

Sasaran utama dalam penerimaan BLT dari dana desa tahun 2020 merupakan warga yang belum tersentuh adanya program Pemerintah seperti PKH dan bantuan lainnya. “Kita bersama-sama dengan pilar desa memantau Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa tahun 2020 dengan harapan bantuan ini bisa turut tepat sasaran di masyarakat yang terdampak covid-19”, Ujar Pratu Marinir Moh. Lukman salah seorang anggota Satgasmar Pam Puter XXIII. “BLT yang diserahkan itu berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000,- per kepala keluarga”, tambahnya.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahun 2020 bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan membantu masyarakat dan tanggapan masyarakat sangat positif untuk Pemerintah Desa.

Bersamaan dengan itu, masyarakat juga menerima bantuan berupa masker, sarung tangan dan hand sanitizer.
Disela-sela kegiatan, Pratu Marinir Moh. Lukman menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti himbauan Pemerintah untuk tetap disiplin menerapkan physical distancing yang diyakini mampu memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Total Views: 98 ,

Related posts