Babinsa Koramil 1010-05/CLU, Sertu Sarwani : Ini Salah Satu Perintah Komando Atas

TAPIN – PW – Guna menekan penyebaran virus corona atau Covid-19 masuk ke Kabupaten Tapin personil gabungan yang terdiri dari TNI-POLRI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin awasi dan periksa kesehatan setiap warga yang keluar masuk Kabupaten Tapin melalui Kecamatan Candi Laras Utara (CLU), yang berbatasan Langsung dengan Kabupaten Barito Kuala (Batola), Minggu (10/5/2020).

Hal itu diungkapkan Babinsa Koramil 1010-05/CLU Kodim 1010/Rantau Sertu Sarwani saat melaksanakan penjagaan di posko terpadu pemeriksaan kendaraan, penumpang dan barang untuk menekan penyebaran virus corona di kabupaten Tapin. “Hal ini sudah merupakan perintah dari Komando atas untuk memutus mata rantai penularan virus covid-19 ,”Jelas Babinsa.

“Salah satu tugas pengawasan pada pintu masuk diperketat dan menghimbau warga penumpang mobil untuk diperiksa suhu tubuhnya di pos pemeriksaan.”Terang Babinsa.

Sementara itu, Susi perwakilan Puskesmas Margasari mengatakan terkait pencegahan penyebaran covid-19, Kami lakukan pemeriksaan suhu tubuh dan juga penyemprotan disinfektan kepada penumpang dan juga awak kendaraan umum.

“Jika ada penumpang atau awak moda transportasi yang suhu tubuhnya di atas rata-rata, langsung diarahkan petugas untuk mendapat penanganan lebih lanjut di Posko,” Tambah Susi

“Kami juga berpesan kepada warga yang baru datang, apabila ada gejala demam yang berkepanjangan disertai batuk dan influenza, agar segera memeriksakan kondisi kesehatannya ketempat pusat kesehatan atau Puskesmas,” tutupnya(Mk-95).

Total Views: 154 ,

Related posts