Tanpa Batas Waktu! Mulai Besok, Aktifitas Masyarakat Kota Sorong Dibatasi Sampai Jam 7 Malam

Kota Sorong, PW: Berkomitmen untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Walikota Sorong Drs Ec Lambertus Jitmau MM mengeluarkan surat edaran pembatasan melakukan aktifitas diluar rumah bagi masyarakat Kota Sorong. Pembatasan aktifitas diluar rumah tersebut dikeluarkan Walikota Sorong, dikarenakan penyebaran atau orang yang terpapar Covid-19 di Kota Sorong terus bertambah.

Walikota mengatakan bahwa kebijakan pembatasan aktivitas di Kota Sorong ini diambil dengan penuh pertimbangan juga perhitungan. “Mulai besok aktifitas akan dibatasi dimulai pada pukul 05.00 wit (jam 5 pagi) sampai pukul 19.00 wit (jam 7 malam). Kebijakan ini sampai Covid-19 habis atau waktu tidak ditentukan. Saya harapkan masyarakat mengikuti apa yang disarankan Pemerintah”, ujar Walikota.

“Masyarakat yang jualan dimana-mana, jaga jarak, pakai masker juga jangan jabat tangan. Berjualan boleh tapi harus memperhatikan waktu yang sudah ditentukan, yaitu dari jam 5 pagi sampai jam 7 malam. Kota ini harus sepi. Siapapun dia tanpa terkecuali, wajib pakai masker. Jam 7 malam itu semua tutup”, terang Walikota.

Walikota menambahkan bahwa di depan mall dan toko-toko akan ada yang mengawasi. Petugas-petugas akan mengawasi, pihak toko juga harus mengawasi dan jika bisa diberlakukan pengukuran suhu badan dengan Thermogun.

“Berikut Surat Edaran Pembatasan Aktifitas Diluar Rumah Bagi Masyarakat Kota Sorong, Nomor: 443.1/258”. Menindaklanjuti perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Sorong, dimana jumlah orang yang terinfeksi virus tersebut terus bertambah dan sudah terjadinya penularan virus tingkat lokal/transmisi lokal (dalam daerah) maka dengan ini diberitahukan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Sorong hal-hal sebagai berikut :

1. Seluruh aktivitas masyarakat di luar rumah diijinkan pada jam 05.00 WIT (5 pagi) s/d 19.00 WIT (7 malam), kecuali aktivitas kesehatan dan penanggulangan Covid-19;
2. Semua pelaku usaha/perkantoran dapat melakukan kegiatan operasional pada jam 05.00 WIT (5 pagi) s/d 19.00 WIT (7 malam);
3. Jika masih terdapat masyarakat yang beraktivitas di luar jam yang telah ditentukan, akan diberikan tindakan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong;
4. Seluruh masyarakat yang beraktivitas di luar rumah sebagaimana pada point (1) wajib menggunakan masker, apabila ditemukan ada masyarakat yang tidak menggunakan masker akan diperintahkan menggunakan masker sebelum melanjutkan aktivitas;
5. Selama beraktivitas di luar rumah, masyarakat diharapkan tetap melaksanakan physical distancing (jaga jarak).

Tanggap Darurat Non Bencana Kota Sorong Diperpanjang Sampai 01 Juni 2020

“Satpol PP saya perintahkan untuk keliling Kota Sorong, dari kilometer 0 sampai 18. Untuk melihat apakah ada masyarakat yang keluar tidak memakai masker. Jika tidak memakai masker diperintahkan harus kembali dan memakai masker. Jika tidak Satpol PP akan bertindak tegas sesuai dengan kewenangan yang diberikan. Ini harus menjadi perhatian, masyarakat harus tunduk dan taat kepada aturan yang telah dikeluarkan Pemerintah, karena itu demi kebaikan mereka dan kepentingan kita semua”, tegas Walikota.

Total Views: 11460 ,

Related posts

One Thought to “Tanpa Batas Waktu! Mulai Besok, Aktifitas Masyarakat Kota Sorong Dibatasi Sampai Jam 7 Malam”

  1. […] Tanpa Batas Waktu! Mulai Besok, Aktifitas Masyarakat Kota Sorong Dibatasi Sampai Jam 7 Malam […]

Comments are closed.