Walikota Sorong Terima Aspirasi Masyarakat Untuk Tutup Kembali Bandara DEO Dan Pelabuhan Sorong

Kota Sorong, PW: Walikota Sorong Drs Ec Lambertus Djitmau MM menemui puluhan warga masyarakat Kota Sorong, yang melakukan demo damai di halaman kantor Walikota Sorong (17/4). Demo damai dari masyarakat yang menamakan diri forum penyelamat kemanusiaan Covid-19 Sorong Raya Provinsi Papua Barat ini, terkait permintaan kepada Walikota untuk kembali menutup Bandara Domine Eduard Osok (DEO) dan Pelabuhan Sorong.

Menurut Septinus Kambu selaku koordinator lapangan menuturkan bahwa Kota Sorong merupakan pintu masuk tanah Papua. “Apabila Bandara dan pelabuhan terus dibuka, akan menimbulkan potensi peningkatan kasus virus Corona atau Covid-19. Oleh sebab itu kami mendesak Walikota untuk menutup akses transportasi Bandara Dan Pelabuhan untuk menekan penyebaran wabah virus Corona”, teriak Septinus.

Aspirasi yang disampaikan forum penyelamat kemanusiaan Covid-19 yang dihadiri oleh beberapa Kepala Suku dan mahasiswa ini, disambut baik Walikota Sorong. Setelah menerima aspirasi daalm bentuk pernyataan tertulis dan di tandatangani bersama, Walikota mengatakan bahwa aspirasi yang disampaikan sangat baik.

“Terimakasih atas aspirasi yang disampaikan, akan saya sikapi dan akan ditindaklanjuti dalam satu atau dua hari kedepan. Kalian tidak demo saja Bandara dan Pelabuhan saya tutup, apalagi kalian demo. Terimakasih aspirasinya, hal ini membuktikan dukungan masyarakat kepada pemerintah”, ujar Walikota.

Total Views: 15431 ,

Related posts