Lambertus Djitmau: Semua Pihak Bantu Saya Tangani Covid-19, Beri Solusi Jangan Banyak Bicara

28.580 Karung Beras Per Karung Isi 5 Kg, Akan Disalurkan Kepada Masyarakat Kota Sorong

Kota Sorong, PW: Indonesia saat ini terus berjuang menangani dan menghentikan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Karena selain menghadapi virus Corona atau Covid-19 tersebut, Indonesia juga diperhadapkan pada kondisi ekonomi yang kian menurun.

Sehingga berbagai kebijakan diambil oleh Pemerintah Pusat melalui Presiden Ir H Joko Widodo untuk terus menjaga sistem ketahanan ekonomi agar tetap stabil. Kebijakan-kebijakan dalam rangka Penanganan virus Corona atau Covid-19 juga dilakukan oleh Walikota Sorong Drs Ec Lambertus Djitmau MM.

Dimana Walikota Sorong ini menyampaikan jika Pemerintah Kota Sorong sudah menyiapkan beras sebanyak 28.580 karung, untuk nanti disalurkan kepada masyarakat. Pernyataan tersebut disampaikan Walikota di Aula Gedung Samusiret Kota Sorong.

“Sekarang Pemerintah Kota Sorong sudah menyiapkan beras sebanyak 28.580 karung. Beras tersebut 1 karung berisi 5 kg. Untuk sementara itu yang dapat disiapkan oleh Pemerintah Kota Sorong. Beras-beras itu akan disalurkan kepada masyarakat melalui Distrik dan Kelurahan”, kata Walikota.

Selain beras sebanyak 28.580 kg tersebut, Walikota juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Sorong sudah mengucurkan dana sebesar Rp 2 Miliar lebih untuk penanggulangan dan pengendalian penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Sorong.

“Saya sudah mencairkan dana lebih dari Rp 2 Miliar. Dana tersebut untuk kepentingan Tim Satgas dalam bekerja mengatasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. Dana tersebut untuk digunakan, termasuk yang mengurus pasien, peti mayat, kuburan dan lainnya”, terang Walikota.

Walikota Sorong ini juga mengajak semua pihak, secara khusus para anggota DPR agar dapat membantunya dalam berjuang menangani penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Sorong.

“DPR-DPR jangan banyak bicara tapi tidak berbuat sesuatu untuk rakyat yang pernah pilih mereka. Mereka juga harus siapkan sembako untuk rakyat. Jangan asal bicara bagus tapi kenyataan tidak bagus”, ujar Walikota.

Dirinya menghimbau agar dalam situasi seperti ini yang dibutuhkan adalah solusi, bukan justru saling mengejek dan mencari kesalahan. “Mari semua pihak saling bergandengan tangan dan saling mendukung dalam mengatasi masalah Corona ini”, pinta Walikota.

Total Views: 20112 ,

Related posts