43 Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung Dikerahkan Bantu Pencegahan Penyebaran Covid-19

Bitung, PW: Sebanyak 43 Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung dekerahkan untuk membantu pemerintah Kota Bitung dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, hal tersebut disampaikan Komandan Yonmarhanlan (Danyonmarhanlan) VIII Letkol (Mar) Nandang Permana S.E. Rabu (9/4).

Lebih lanjut Danyonmarhanlan VIII Bitung menyampaikan bahwa ke 43 Prajurit Marinir dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama berjumlah 31 personel bergabung dengan instansi lain yang berada di Kota Bitung melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara berpatroli sekaligus memberikan sosialisasi agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk berdiam diri di rumah dan mengurangi aktivitas di luar kecuali ada keperluan mendesak dan selalu menggunakan masker. Sedangkan kelompok kedua berjumlah 12 personel melakukan penjagaan di pos pembatasan.

Ditambahkan Danyonmarhanlan VIII Bitung dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bitung, kesatuannya telah menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) serta melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan Covid-19 melalui baliho-baliho.

Tidak kalah pentingnya untuk mengantisipasi situasi kedepan yang terus berubah karena Covid-19, Yonmarhanlan VIII Bitung telah melakukan gerakan lumbung pangan berupa penanaman tanaman yang mengandung karbohidrat, ujar Danyonmarhanlan VIII Bitung.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut Yonmarhanlan VIII Bitung telah menyiapkan beberpa peralatan diantaranya 1 unit tenda dekontaminasi, 2 unit thermometer Gun, 30 buah hand sanitizer, 10 liter isi ulang hand sanitizer, 10 buah hand wash, 2 unit pompa sprayer, 4 box masker kain, 5 liter pompa dan ciaran disinfektan, dan 1 unit mobil truck yang membawa 1000 liter cairan disinfektan.

Total Views: 348 ,

Related posts