Akhirnya Bandara DEO Kota Sorong Dibuka Kembali

Kota Sorong, PW: Walikota Sorong Drs Ec Lambertus Djitmau MM akhirnya menyetujui dan mensahkan pembukaan Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Kota Sorong. Pembukaan penerbangan komersil Bandara DEO Kota Sorong tersebut, disampaikan Walikota didampingi Forkopimda bersama Satgas Kesiapsiagaan dan Pengendalian Inveksi Virus Corona Covid-19 di Aula Gedung Samusiret Kota Sorong (9/4).

Namun pembukaan Bandara Domine Eduard Osok (DEO) ini, tidak dibuka seperti pada jam operasional biasanya. Walikota Sorong menyampaikan jika pembukaan penerbangan komersil untuk penumpang baik yang masuk atau keluar dari Kota Sorong hanya diizinkan 1 minggu 1 kali.

“Penerbangan komersil untuk penumpang, yang diizinkan masuk ke Kota Sorong, hanya masyarakat yang ber KTP wilayah Provinsi Papua Barat. Dibuka hanya 1 minggu 1 kali. Tanggal 11 April akan ada penerbangan, namun hanya untuk penumpang yang dari Kota Sorong”, kata Walikota.

Orang nomor satu di Kota Sorong ini menjelaskan bahwa penerbangan yang masuk ke Kota Sorong, penumpangnya harus dilakukan pengawasan yang ketat. Penumpang yang baru datang atau turun di Bandara DEO, harus juga di data. Sehingga mudah diawasi.

Sedangkan untuk pelayaran komersil, hanya melayani penumpang yang akan meninggalkan Kota Sorong, menuju ke daerah-daerah yang masih membuka rute pelayaran komersil.Surat keputusan tersebut efektif mulai berlaku pada tanggal 14 – 28 April 2020.

Total Views: 16773 ,

Related posts

One Thought to “Akhirnya Bandara DEO Kota Sorong Dibuka Kembali”

Comments are closed.