Lanal Nunukkan Laksanakan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Bersama Sama Dengan Unsur Instansi Samping

TARAKAN, (Kamis, 26/03/20) – PW: Dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Lanal Nunukan, tadi pagi Tim Kesehatan dari Lanal yang dipimpin oleh Kepala Balai Pengobatan (Ka BP) Lettu Laut (K) Tino, melakasanakan penyemprotan Disinfektant di beberapa tepat di lingkungan Lanal seperti Rumdis anggota Mansapa, satu gereja belakang mess Nala, Mushola Rumdis Mansapa, satu Masjid Sei Jepun dan tiga masjid di Kampung nelayan Mansapa.

Selain di tempat tempat yang disebutkan di atas, untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona, Lanal Nunukan bersama sama dengan instansi lainnya juga melakukan kegiatan pencegahan di tempat tempat umum yang berkontribusi sebagai penyebaran virus corona yang berasal dari luar Nunukan.

Sekitar pukul 13.30 Wita tim kesehatan Lanal Nunukan bersama sama dengan Dinkes Kab.Nunuka, KKP, Polres Nunukan, Puskesmas Nunukan dan Kodim Nunukan dengan dilengkapi baju Alat Pelindung diri (APD) petugas melaksanakan skrining Covid 19 dan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan Thermoghan terhadap para penumpang kapal yang datang di PLBL Liem Hie Djung.

Pada pemeriksaan suhu tubuh dengan Thermoghan belum ditemukan adanya penumpang yang suhunya melebihi 38 sehingga tidak ada indikasi penumpang yang terjangkit virus corona atau Covid-19.

Disisi lain untuk memberikan pembelajaran kepada masyarakat Tim kesehatan Lanal Nunukan juga melakukan upaya edukasi pencegahan virus corona tentang cara cuci tangan yang benar yang di peragakan langsung oleh Ka BP Lanal Nunukan untuk anggota Mako Lanal dan penghuni Rumdis Lanal Nunukan.

Sedangkan edukasi untuk masyarakat tentang cuci tangan yang benar di sosialisasikan di daerah Sei Jepun dan Kampung Nelayan Mansapa yang berekatan dengan tempat tinggal anggota Lanal.

Total Views: 56 ,

Related posts