POSAL BATULICIN LANAL KOTABARU LANTAMAL XIII HADANG VIRUS COVID-19 VIA PELABUHAN LAUT

TARAKAN, PW:  Pos TNI AL (Posal) Batulicin lanal Kotabaru turut andil dalam penanggulangan penyebaran Virus COVID-19 yang sudah menjadi wabah penyakit dunia. Dalam menghadapi penyebaran virus ini Pgs. Komandan Posal (Danposal) Lettu Laut (P) Setyawan turut ambil bagian dalam membantu pemerintah mencegah masuknya penyebaran virus COVID-19 di kabupaten Tanah Bumbu.

Terlihat beberapa personel melaksanakan kegiatan antisipasi pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 terhadap penumpang KM Awu-awu yang tiba dari Pelabuhan Gerongkong Barru Sulawesi Selatan, dengan membawa penumpang sebanyak 110 orang, Rabu (25/3/20) kemarin.

Pencegahan penyebaran virus COVID-19 dilakukan bersama anggota Posal Batulicin, Polres Tanah Bumbu dhi. Polsek Batulicin, Dinkes Tanah Bumbu, KSOP kelas III Batulicin – Kotabaru, Dishub Tanah Bumbu, Satpol PP Tanah Bumbu dan Damkar Tanah Bumbu serta Karantina Pelabuhan.

Pgs. Danposal saat dilapangan menyampaikan adalah suatu kewajiban TNI khususnya TNI AL dalam mencegah penyebaran Covid-19, terutama lewat jalur laut.

Setelah dilakukan pemeriksaan suhu dengan thermoghan tidak ditemukan penumpang suhunya 38°C, apabila ditemukan penumpang dengan suhu badan melebihi 38° atau tanda-tanda gejala penyakit maka pihak Karantina Pelabuhan dan Dinas Kesehatan akan melakukan upaya intensif sesuai protokol kesehatan.

Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S, S.T., selaku Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kotabaru secara tegas memberikan arahan agar berperan aktif bersama TNI dan Polri serta dinas terkait dalam mencegah penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu.

Total Views: 105 ,

Related posts