Di Daerah Operasi KRI Fatahillah Lakukan Upaya Pencegahan Dini Penyebaran Virus Covid-19

Bitung PW: Sebagai upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) saat berada di daerah operasi, KRI Fatahillah-361 bekerja sama dengan Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal VIII Manado melaksanakan penyemprotan disinfektan di ruangan-ruangan KRI, seperti loungeroom, pantry, gudang, kamar mandi dan pos-pos tempur.

Penyemprotan dilaksanakan pada saat KRI Fatahillah melaksanakan bekal ulang di Dermaga Samuel Languyu, Bitung pada Kamis (26/3).

Sebagaimana intruksi Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto,  terkait tindakan preventif terhadap penyebaran wabah Covid-19 maka KRI Fatahillah-361 juga menyiapkan hand sanitizer dan alat ukur suhu tubuh yang berada di pos penjagaan KRI.

Sementara itu Komandan KRI Fatahillah-361, Letkol Laut (P)  Agus Setyawan mengharapkan kepada seluruh prajurit agar menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga dari virus Covid-19, dengan melakukan pola hidup sehat serta rajin cuci tangan menggunakan sabun atau cairan antiseptik ketika hendak dan selesai melaksanakan suatu kegiatan, serta melakukan olah raga rutin dan mengkonsumsi makanan yang bergizi serta vitamin.

Total Views: 103 ,

Related posts