Cegah Virus Corona, Mako Hingga Media Center di Korem 091/Aji Surya Natakesuma Disemprot

Samarinda PW: Cegah virus corona, Makorem hingga Media Center di Korem 091/Aji Surya Natakusuma disemprot disinfektan.

Mewabahnya virus corona atau covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia, membuat semua pihak meningkatkan kewaspadaan, tak terkecuali Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN).

Sebelumnya Korem091/Aji Surya Natakesuma (ASN) telah melakukan langkah pencegahan, mulai dari melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada prajurit, PNS dan warga yang masuk ke Makorem 091/ASN, lalu menyemprotan disinfektan di rumah jabatan Danrem, termasuk penyemprotan di Denkesyah.

Selasa (24/3/2020), penyemprotan disinfektan kembali dilakukan dengan sasaran yang lebih luas lagi, yakni Makorem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN).

Seluruh sudut ruangan dilakukan sterilisasi, tak terkecuali ruangan Media Center (MC) tempat berkumpulnya wartawan.

Kapenrem 091/ASN, Kapten Arh Azrul Azis mengatakan, mewabahnya Virus Corona di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Kalimantan Timur ( Kaltim), membuat pihaknya mengambil sejumlah langkah pencegahan.

“Semoga saja dengan cara penyemprotan cairan disinfektan ini bisa meminimalisir perkembangan virus corona di lingkungan Markas Korem 091/ASN,” tuturnya melalui siaran pers Penrem 091/ASN, Selasa (24/3/2020).

Tidak bosan-bosannya pihaknya selalu mengajak masyarakat untuk senantiasa memperhatikan kesehatan, menjaga kebersihan, serta selalu mengikuti anjuran Pemerintah terkait dengan mewabahnya virus corona.

Kapenrem mengungkapkan, Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Widi Prasetijono sudah menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS, serta seluruh keluarga agar menghindari kerumunan, jarak orang dengan orang dimanapun harus lebih satu meter, sering cuci tangan pakai sabun, komsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, jangan komsumsi daging yang tidak masak, rajin olahraga dan istirahat cukup, gunakan masker bila batuk atau pilek, bila batuk, pilek dan sesak napas segera ke fasilitas kesehatan dan perbanyak do’a kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Total Views: 59 ,

Related posts