Danlanud Rsn, Pendidikan Transisi Bentuk Penerbang Yang Andal

Pekanbaru PW: Satu tahap pendidikan transisi sebagai Penerbang Hawk 100/200 telah berhasil ditempuh oleh Letda PNB Juliar Dwidya Firmansyah dan Letda PNB Andhika Wahyu Darmawan dengan hasil yang baik, keberhasilan dalam menjalani pendidikan ini merupakan hasil kerja keras dari mereka yang dilandasi motivasi, dedikasi dan semangat pengabdian, serta disiplin tinggi dengan demikian akan melahirkan penerbang-penerbang yang Andal.

Demikian apa yang dikatakan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., pada upacara Penutupan Transisi A-XXI dan Pembukaan Transisi A-XXII Penerbang Hawk 100/200 Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin, bertempat di Hanggar Skadud 12 Lanud Rsn, Jumat, (20/3/2020).

Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, pada hakekatnya pendidikan transisi dilaksanakan sebagai upaya untuk melahirkan generasi berikutnya dari penerbang tempur, sehingga pembinaan dan kaderisasi dalam pemenuhan kebutuhan penerbang tempur dapat tercapai. Dari pendidikan inilah nantinya akan dilahirkan penerbang-penerbang yang mampu menjawab tantangan tugas di masa mendatang, sesuai perkembangan dan tuntutan tugas TNI Angkatan Udara.

“Saya berharap para Penerbang dapat mempersiapkan diri baik fisik maupun mental dengan sebaik-baiknya, serta memiliki kemandirian dan inisiatif yang tinggi agar mampu mengikuti jalannya pendidikan transisi,”ucap Ronny.

Selanjutnya Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, kepada Letda PNB Juliar Dwidya Firmansyah dan Letda PNB Andhika Wahyu Darmawan, saya ucapkan selamat atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan transisi ini. Ini adalah langkah awal bagi kalian, masih banyak tahapan yang harus kalian jalani guna meningkatkan kemampuan diri, kemudian kepada Letda PNB Lutfi Risdianto, saya ucapkan selamat mengikuti pendidikan transisi, laksanakan dengan penuh kesungguhan, ketekunan dan disiplin yang tinggi, serta taati ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Turut hadir, Komandan Wing 6 Kolonel PNB Setiawan, Kolonel PNB Jajang Setiawan,S.M.,Kadispers Kolonel PNB Dedy Supriyanto,S.M.,Kadislog Kolonel PNB Dwi Wihananto,S.M., Para Komandan Satuan dan Para Pejabat lainya.

Total Views: 307 ,

Related posts