SINERGITAS TNI-POLRI, BERSAMA PELINDO III SURABAYA, ANTISIPASI CORONA

Surabaya, PW: PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap kemungkinan penyebaran Virus Corona ke Indonesia melalui Pelabuhan Internasional di lingkungan Pelindo III.
“Di beberapa areal terminal penumpang Pelindo III telah dipasang alat thermal scanner untuk pendeteksi suhu tubuh dan Cairan Anti Septic Gel sebagai antisipasi penyebaran virus corona, seperti di Terminal Penumpang  Gapura Surya Nusantara (GSN) Tanjung Perak Surabaya,  ujar Dirut SDM PT Pelindo III Bapak Toto Heliyanto, Jumat (13/3).

Toto mengatakan seluruh cabang pelabuhan di lingkungan Pelindo III telah berkoordinasi secara intensif dengan Instansi TNI AL dalam hal ini YONMARHANLAN V, Polres Tanjung Perak, Kantor Kesehatan Pelabuhan/Dinas Kesehatan setempat, untuk melakukan pemeriksaan bersama kepada penumpang embarkasi dan debarkasi di masing-masing cabang pelabuhan.

Pelindo III juga mengawasi awak kapal asing yang sandar di cabang pelabuhan dan memperketat pengawasan serta kontrol terhadap seluruh kegiatan operasional khususnya di Pelabuhan Internasional.

“Pemantauan dan pemeriksaan penumpang dimulai dari dermaga hingga ke pintu masuk dan keluar. Pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Bea Cukai, Karantina, Imigrasi, dan Kementerian Perhubungan melalui Otoritas Pelabuhan dan Kantor Syahbandar serta instansi terkait lainnya juga akan terus bersiaga dan berkoordinasi secara intensif dengan Pelindo III di seluruh terminal penumpang dan pelabuhan internasional,” kata Toto.

Danyonmarhanlan V letkol Marinir Andi Ichsan, S.H,.M.M.,  menambahkan Kita harus mengantisipasinya untuk mencegah segala kemungkinan, baik dalam lingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat di sekitar kita. Selain perilaku hidup bersih dan sehat, kita juga harus rajin berolah raga agar terhindar dari virus ini,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan Bersih-bersih Pelabuhan Pelindo III adalah Dirut SDM Pelindo III  Toto Huliyanto, CEO Regional Jatim  Ronny Jayus, Direktur Operasional Pelindo III Putut Sri Muljanto, Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M. M., Kapolres Tg. Perak AKBP Ganis Setyaningtum S.Si.,M.H., dan jajaran TNI, Polri, serta Pelindo.

Total Views: 48 ,

Related posts

Leave a Comment